Tuesday, March 27, 2012

Cara Menghapus Folder System Volume Information


Sama seperti halnya foldr Recycler (yang sudah saya bahas di postingan sebelumnya), folder System Volume Information (SVI) juga diciptakan otomatis oleh Windows pada setiap drive di komputer kita. Katanya, fungsi folder ini adalah untuk jaga-jaga jika terjadi perubahan yang tidak diinginkan pada komputer kita. Nah, folder ini berisi data rekaman untuk mengembalikan sistem komputer seperti semula.


Namun pada kenyataannya, folder SVI tidak terasa banyak membatu, malah semakin memenuhi harddisk kita. Kapasitas harddisk banyak tersedot oleh file-file yang otomatis disimpan dalam SVI. Saat kita melakukan scanning dengan antivirus, folder SVI biasanya memakan waktu yang lama untuk di-scan, yang artinya banyak sekali file yang tidak kita pakai yang tersimpan dalam SVI ini.

Kita tentu ingin menghapusnya, karena toh tidak kita gunakan. Tapi untuk menghapusnya ternyata sulit. Windows tidak mengizinkannya untuk dihapus manual. Nah, pada postingan kali ini Anda akan mempelajari cara menghapus folder SVI dengan mudah dan efektif.

Berikut langkah-langkahnya:

Klik kana pada My Computer
Pilih Properties
Klik tab System Restore
Tandai Turn off System Restore on all drives
OK

Dengan langkah ini, semua file yang sudah ada pada folder SVI akan terhapus, dan bahkan folder SVI-nya pun akan terhapus dan takkan muncul lagi. Hasilnya, kapasitas harddisk kita bertambah dan takkan terganggu lagi.
Demikian. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment